Sabtu, 02 Januari 2010

Hanya Allah Yang Maha Tahu skenario terbaik untuk hamba-Nya..

Suatu ketika saat ku menonton televisi rumahku, terdapat sorang amilin di layar kaca tersebut. Beliau menjadi narasumber dalam suatu acara talkshow. Kebetulan saat itu, rumor akan dirinya muncul kepermukaan publik, banyak sekali yang menilai negatif, namun tak sedikit pula yang menilai positif. Saat diskusi berlangsung, pembawa acara bertanya pada beliau, bagaimana tanggapan beliau tentang respon negatif yang banyak diterimanya, dan beliau menjawab (krang lebih seperti ini):

"Saya mengerti, akan ada banyak perbedaan pendapat tentang hal tersebut. tapi yang perlu kita ketahui, apa yang telah saya perbuat, akan dipertanggungjawabkan oleh saya sendiri, bukan oleh orang lain. Saya sangat berharap dalam hal ini, kita semua dapat saling menghormati hak seseorang dalam menentukan keputusannya sendiri, selama itu tidak melanggar hukum, norma dan agama"

Ku tersenyum saat mendengar itu, tak jarang orang hanya melihat dari satu sisi hingga berani mengatakan bahwa itu adalah suatu keputusan yang salah, padahal, mana kita tahu apa yang terbaik untuk kita.

Sungguh suatu karunia yang sangat berharga disaat Allah mampu melembutkan dan membukakan hati hamba-Nya untuk bisa menemukan suatu hikmah yang terkandung dalam setiap peristiwa. Anugrah yang sangat berharga disaat Allah memberikan keteguhan hati pada hamba-Nya untuk yakin bahwa apapun yang terjadi dalam hidupnya, itulah skenario terbaik yang harus ia jalani. Kan selalu menjadi suatu pahala jika dilewati dengan syukur dan sabar hanya karena Allah ta'ala.

wallahualam..

3 komentar:

ersihend mengatakan...

Sy yakin.. Allah mnjdkan sgala sesuatunya indah pd wktnya.. ;-)

ersihend mengatakan...

visit http://ersihend.blogspot.com ditunggu..
tRims..

Nur Syifa' mengatakan...

iy.. sepakat. hhe makasih.. ^^